Ilmu Komunikasi
merupakan salah satu program studi terbaik yang telah mendapatkan akreditasi A
dan berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas
Muhammadiyah Malang. Menapaki perjalanan panjang sejak tahun 1986, program
studi ini telah berhasil mencetak para profesional komunikasi yang kreatif dan
berkualitas.
Salah satu keunggulan dari Ilmu Komunikasi ini adalah kehadiran tiga program unggulan di kelas reguler yang diperkenalkan dengan istilah baru, yaitu Public Relations & Creative Branding, Content Creation & Journalism, serta Creative Audio Visual & Communication. Program-program ini, yang kini menjadi bagian dari kurikulum Center of Excellence (CoE), menghadirkan pengalaman belajar yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan industri.
CoE sendiri adalah implementasi dari Merdeka Belajar Kampus Mengajar (MBKM) yang diterapkan oleh Universitas Muhammadiyah Malang, sejalan dengan kebijakan Kemendikbudristek. Dua tahun lalu, prodi Ilmu Komunikasi telah meluncurkan Center of Excellence School of Creative Digital Communication (CoE – SCDC) Social Media Branding Class. Kelas ini tidak hanya menawarkan pembelajaran yang inovatif tetapi juga peluang magang di industri yang telah bekerja sama dengan program studi.
Prestasi Ilmu Komunikasi tidak hanya tercermin dari program-program unggulannya saja. Fasilitas lengkap juga menjadi daya tarik tersendiri, dengan laboratorium-laboratoriumnya seperti Laboratorium Siaran Produksi Televisi, Laboratorium Design Grafis & Video Digital Editing, Laboratorium Tata Suara, Laboratorium Fotografi, Mini Teater, dan Laboratorium Simulasi Public Relations. Semua ini hadir untuk memberikan dukungan maksimal dalam pelaksanaan praktikum dan pengembangan keterampilan mahasiswa.
Jadi, apakah Anda tertarik memahami lebih dalam tentang dunia komunikasi yang kreatif, komunikatif, dan kolaboratif? Mari gabung menjadi bagian dari Ilmu Komunikasi UMM
CREATIVE,
COMMUNICATIVE, COLLABORATIVE !
Tidak ada komentar:
Posting Komentar